Dibawah ini ada empat ( 4 ) pertanyaan dan satu pertanyaan bonus. Jawablah semua tanpa banyak pikir. Cuma boleh berpikir sedetik, jawab segera. OK?

Ayo cari tahu, seberapa pintar anda… .

Siap? GO!!!

Pertanyaan pertama:
A nda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!

Jangan ngaco lagi, ya?.
Sekarang jawab pertanyaan kedua, tapi jangan berpikir lebih banyak daripada ketika menjawab pertanyaan
pertama tadi, OK ?

Pertanyaan Kedua:
Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi…?

Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI… Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR?

Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, ‘ kan?

Pertanyaan ketiga:
Hitung-hitungan yang pelik! Catatan: kerjakan di pikiran anda saja. JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator. Cobalah.

Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi.
Sekarang tambahkan 30 . ! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000 Sekarang tambahkan 10. Berapa totalnya?

Apakah hasilnya 5000 ?

Jawaban yang benar adalah 4100.
Kalau tidak percaya, cek dengan kalkulator!
Hari apes, ‘kan? Mungkin di pertanyaan terakhir anda bisa benar…….Mungkin.

Pertanyaan keempat:
Ayah Mary punya lima andak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini, 4. Nono. Siapa nama anak kelima?

Apa anda menjawab Nunu?
BUKAN! Tentu saja bukan. Anak kelima namanya Mary. Baca lagi pertanyaannya!

Okay, sekarang ronde bonus:
SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi…
Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu…

KIRIMKANLAH TES INI UNTUK MEMBUAT FRUSTASI ORANG-ORANG YG MERASA PINTAR YG ANDA KENAL!
He..he..he…

kartun.gif


sumber: milis smalam, Zainatussirti
Diposting oleh Reziqbermain
Banyak orang menghawatirkan bahaya rokok dan menakutinya, tapi setelah diselidiki oleh beberapa pakar dalam bidangnya ternyata rokok itu sama sekali tidak berbahaya.

Kemudian para pakar sepakat untuk membuktikannya dengan mengambil dari beberapa hikayat pada zaman dahulu kala di mana pada waktu itu nenek moyang kita pun telah membuktikannya melalui beberapa percobaan, buktinya seperti cerita di bawah ini, dia tetap sehat walafiat.

Untuk lebih jelasnya dapat dibuktikan lewat penemuan oleh beberapa dari ahli di bawah ini.

Pada zaman dahulu kala, ada tiga orang dokter. Mereka selalu bersama kemana saja mereka pergi. Tapi ketiga-tiganya memiliki kegemaran berlainan.

A. dr Jon Poni (suka main perempuan)
B. dr Jon Joni (suka minum minuman keras)
C. dr Jon Doni (suka segala jenis rokok) .

Suatu hari ketiga sahabat ini berjalan jalan tanpa tujuan. Tiba-tiba ketiganya bertemu dengan sebuah ketel/ kendi (seperti cerita Aladin). Lalu salah seorang mengambilnya lalu menggosok ketel tersebut. Sejurus kemudian asap keluar dari corong ketel tersebut dan secara perlahan berganti menjadi satu makluk yang menyeramkan yakni sesosok jin yang ganas. Lalu jin tersebut tertawa: “Ha ha ha…” dan berkata “Akulah Jin Ifrit!

Karena kamu telah membebaskan aku dari ketel itu maka aku akan tunaikan apa saja permintaan kamu sekalian. Ketiga sahabat yang pada mulanya panik dan takut menjadi gembira lalu termenung dan berpikir tentang peluang dan kemauan masing-masing yang mungkin hanya sekali mereka jumpai dalam hidup mereka. Lalu mereka memilih kemauan mengikuti kegemaran masing-masing.

Berkatalah si A,”Aku mau perempuan-perempuan muda dari berbagai bangsa di seluruh dunia dan letakkan dalam sebuah gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun.”

Buzzz……..!! dengan sekejap mata jin itu menyempurnakan permintaan si A.

Berkata si B, “Aku mau semua jenis arak dari seluruh dunia untuk bekal selama sepuluh tahun dan letakkan dalam sebuah gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun.”

Buzzz………. !! dengan sekejap mata jin itu menyempurnakan permintaan si B.

Berkata pula si C,”Aku mau semua jenis rokok dari seluruh dunia untuk bekal selama sepuluh tahun dan letakkan dalam sebuah gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10
tahun.”

Buzzzz……… !! dengan sekejap mata jin itu menyempurnakan permintaan si C.

Singkat kata singkat cerita …

Setelah genap 10 tahun, maka jin tersebut muncul kembali untuk membuka pintu gua masing-masing sebagaimana yang dijanjikan. Maka jin tersebut pergi membuka pintu gua si A, ketika dibuka maka keluarlah si A dengan keadaan kurus kering, berdiri pun tidak bisa karena tidak sanggup untuk menggerakkan lutut sebab hari-hari hanya memuaskan nafsu dengan perempuan.

Tiba-tiba si A pun jatuh ketanah lalu mati!!

Setelah itu jin tersebut pergi ke gua si B, ketika pintu dibuka maka keluarlah si B dengan perut yang sangat buncit karena hari-hari mabuk-mabukan. Jalan pun terhuyung-huyung.

Tiba-tiba si B pun jatuh ketanah lalu mati !!

Setelah itu jin pergi ke gua si C dan membuka pintu gua. Tiba-tiba si C keluar dalam keadaan sehat walafiat dan terus menampar si jin. Sambil memaki si jin, ia berkata: Jin goblooook ….!!!! Koreknya mana???!!!

Kesimpulan : “Rokok tidak berbahaya sepanjang tidak ada koreknya”


uanggg.gif

sumber: mathub2003.co.cc
Diposting oleh Reziqbermain
Luna Maya
luna-maya.jpg

Lula Kamal
titi-kamal.jpg

Alya Rohali
alya-rohali.jpg
Diposting oleh Reziqbermain
Rabu, 15 April 2009 di 19.19 | 2 komentar  
Masing-masing tipe cewek punya kebiasaan yang umum. Nah, kebiasaan-kebiasaan itulah yang bisa kita pake jadi pintu masuk pada masa pedekate.

CEWEK RUMAHAN

Dari namanya aja udah jelas cewek tipe ini seneng ngendon di rumah. Rumah buat mereka adalah tempat yang paling nyaman di dunia. Nonton TV, dengerin kaset, CD, atau radio udah cukup bikin mereka tenang.

Leyeh-leyeh di kasur atau duduk-duduk di teras rumah sambil baca buku dan majalah jadi menu utama. Tapi bukan berarti mereka nggak senang gaul. Cuma buat cewek rumahan, nggak ada tempat senyaman rumah.

Nah, lantas apa dong triknya untuk bisa bikin cewek model gini klepek-klepek gubrak?(duuh bahasanya)

Gampang, kita harus:

1. Rajin main ke rumahnya. Meski tinggalnya di ujung dunia, kita harus tetep bela-belain dateng. Relain deh waktu nongkrong kita berkurang. Yang penting kan maksud dan tujuan tercapai.

2. Kalo dia suka nonton film, bawain aja DVD terbaru koleksi kita. Kan asik kalo ujung-ujungnya
bisa nonton bareng di rumahnya.

3. Deketin bokap-nyokapnya. Cewek rumahan biasanya kan jadi anak kesayangan. Kalo hati
orang tuanya sukses kita ambil, maka anaknya pasti menyusul.

4.Pas dia lagi sakit, kita harus buru-buru menjenguknya. Sekalian bawain buah-buahan atau
barang apa pun yang bisa menghiburnya. Trik ini pasti bakal membawa sukses di kemudian
hari.

CEWEK GAUL

Cewek tipe ini kebalikan dari cewek rumahan. Buat dia, rumah cuma tempat singgah doang. Seluruh waktunya habis buat gaul. Hang out bareng temen, nongkrong di mall, atau sibuk ke klab dan tempat gaul lainnya. Kalo dicari pasti susah ketemu.

Nah, cewek model begini kudu dideketin dengan cara yang beda, seperti:

1. Rajin ngikutin aktivitasnya ke tempat-tempat gaul. Dijamin lama-lama dia bakal nempel juga
sama kita. Paling nggak ke mana pun dia pergi, kita harus ada terus di sampingnya.(niat
banget ya)

2. Ajak dia ke tempat gaul terbaru. Pasti bakal seneng banget deh.

3. Selalu tampil gaya. Cewek gaul kan paling perhatian soal gaya. Nggak perlu yang aneh, cukup
yang up to date. Ini penting supaya kita nggak malu-maluin dia kalo diajak ke tempat-tempat
gaul.

4. Kasih barang yang bisa dipake buat bergaul. Nggak perlu yang mahal. Aksesoris kecil macam
gelang bisa dijadiin hadiah.(hehehe)

CEWEK ROMANTIS

Gampang ketebak apa maunya nih cewek. Semua hal yang berbau romantis pasti bisa bikin dia berbunga-bunga. Cewek gaul, rumahan, atau tipe lainnya pasti ada yang tipe romantis juga. Yang pasti benang merahnya adalah: hal-hal berbau romantis menjadi hal yang paling disukainya. Makanya kita harus:

1. Jangan gengsi dengan hal-hal romantis. Jadi orang yang romantis nggak berarti nggak macho.
Buat cewek bisa jadi sebaliknya!

2. Siap jadi pendengar yang baik kalo dia curhat.

3. Kasih bunga kalo ada hari istimewa buatnya. Emang sih kesannya nggak seru, tapi hal kayak
begini jadi besar artinya buat cewek romantis.

4. Ajak pergi ke tempat-tempat yang ngedukung suasana romantis. Makan malem di tempat
terbuka, piknik di taman, atau jalan-jalan berdua, bisa jadi alternatif.

5. Jangan malu bilang kata sayang buatnya. Pokoknya belajar jadi orang yang luwes deh pas
ngomong. Nggak bisa? Ayo, kita pasti bisa.(makanya belajar dong)

6.Perhatian sama detil. Misalnya, kita kudu inget hari ulang tahunnya. Atau, ngasi barang yang
dia paling butuhkan. Tapi inget jangan maksa. Kalo dia butuh mobil baru masa kita maksa
beliin? hehehe

CEWEK KUPER

Wah, yang model ini rada ribet nih. Cewek kuper alias nggak bergaul jelas nggak suka ke mana-mana. Biasanya sih gara-gara kurang pede sama dirinya sendiri. Diajak ke mall males, diajak gaul ogah. Rada-rada mirip sama cewek rumahan. Bedanya cewek rumahan tuh sebenernya bisa bergaul, cuma lebih milih beraktivitas di rumah ketimbang di luar. Sementara cewek kuper ngendon di rumah karena nggak punya pilihan.

Lantas apa dong triknya supaya cewek model ini bisa digebet?

1.Ajak dia keluar buat ngeliat "dunia". Dengan begitu, dia jadi merasa kalo kita tuh membuka
pengalaman baru buatnya.


2. Kalo main ke rumahnya bawain majalah cewek terbaru biar pikirannya lebih terbuka.

3. Dorong dirinya supaya lebih punya pede yang gede. Ini jelas bakal jadi hal berharga buatnya.
Efeknya dia bakal ngerasa kita jadi orang terpenting buatnya.

4. Kenalin sama temen-temen kita. Dengan begitu dia ngerasa kalo kita nggak malu jadi
temennya.

5. Loe harus sabar !!!

CEWEK PLAYER

Kata orang cewek player paling susah dipegang ekornya (kucing kali!). Tapi ini ada benernya. Cewek player tuh pedenya selangit. Cewek model ini ngerasa superior dan nggak butuh cowok. Padahal sih sebenernya sama aja kayak cewek-cewek lain. Bahkan bisa jadi cewek player tuh punya keinginan diperhatiin yang lebih. Makanya mereka ngelampiasinnya dengan sering gonta-ganti cowok. Begitu mereka dapet orang yang dianggapnya "setara", dijamin deh nggak bakal kabur lagi. Tapi, nggak gampang bikin cewek model ini melting. Butuh trik yang banyak, seperti:

1.Redam ego kita sebagai cowok kalo berhadapan dengan dia. Prinsip api lawan api musti
dibuang jauh-jauh. Justru api bisa padam dilawan air. Nah, kita deh airnya. Adem aja
bawaannya sama doi.

2. Harus lebih misterius. Cewek player kan suka tantangan tuh. Begitu kita pake trik tarik-ulur
atau jinak-jinak marpaung, eh, merpati, pasti doi makin penasaran. Jangan umbar diri kita
semuanya di depan mereka. Pelit dikit nape??

3. Belajar jadi temen ngobrol yang paling asik di dunia buatnya.

4. Jangan suka ge-er kalo dikasi perhatian. Santai aja! Cewek model gini kan tipenya suka tebar
pesona. Jadi wajar aja kalo suka ngasi perhatian lebih.

5. Stay CooL dan buat dia ngerasa kita cowok yang penting bagi dia.

CEWEK CUEK

Cewek cuek tuh bener-bener dingin. Kesannya ketus dan nggak ramah. Ngadepin cewek yang kayak gini muka mesti tebel. Semangat juga kudu gede. Soalnya kalo niat kita nggak kuat, ngeliat tampang dinginnya aja udah males. Padahal belum tentu juga mereka sedingin tampang yang mereka kasih liat. Bisa aja dibalik kecuekannya, sebenernya mereka sensitif abis.

Terus gimana dong caranya supaya bisa bikin cewek model ini bisa jatuh ke tangan kita? Ada nih:

1. Hantam terus jack! (bahasanya, hahahaha) Benteng cewek kayak gini biasanya tebel abis tuh.
Tapi yang namanya benteng kan kalo "diserang" terus lama-lama toh jebol juga.

2. Jangan pecicilan di depan mukanya. Cewek cuek tuh paling sebel ngeliat cowok ketimpringan
yang nggak juntrung. Just play it cool bro!

3. Cari hobinya dan kulik abis. Ini penting supaya upaya kita ngedeketin doi jadi makin lancar.

4. Jangan pasang muka "permusuhan" kalo kita diketusin. Keketusan biasanya jadi senjata doi
buat ngusir. Kalo kita bisa ngelawan, kan lama-lama doi capek juga. Tapi inget, ada batasnya
juga kali. Kalo kebangetan, ngapain juga diterusin.? Deketin temen-temennya. Korek
informasi sebanyak-banyaknya. Kalo dapet info berharga, gunakan sebagai "senjata" buat
bikin doi "nyerah".

5. Jangan ikut-ikutan cuek. Justru kita harus lebih perhatian.

Good Luck Brother.. ^_^

(dikutip dari majalah HAI)
Diposting oleh Reziqbermain
iIni tentang ikLan sesat dan menyesatkan, tentang betapa konsumen di Indonesia sangat lemah posisinya apabila berhadapan dengan pihak produsen. Berbagai perangkat hukum perlindungan konsumen masih belum mampu menjawab trik dagang yang seringkali dan dengan sengaja mengkadali para pembeli. Saya termasuk salah satu korbannya.

Sebagai seorang mahasiswa saya sangat mempercayai dan memegang teguh adagium ini :THERE IS NO SUCH AS FREE LUNCH IN THE WORLD, atau tidak ada yang gratis di dunia ini pun iklan-iklan yang seolah-olah konsumen diuntungkan. Setiap produsen dan biro iklan dipaksa untuk mencari celah dalam rangka “memperdaya” konsumen dalam menjual produk atau jasanya. Seringkali cara mereka tidak fair dan terang2an melanggar rambu perundangan yang berlaku, tapi di negeri ini siapa yang peduli?
Ini beberapa contoh nyata pelanggaran UU Perlindungan Konsumen:

Maximum Service. Misalnya provider internet membodohi konsumen dengan menjanjikan kecepatan internet “up to 512 Kbps”, padahal kecepatan rata-rata kurang dari 100 Kbps. Dalihnya: “Kan itu angka maksimal, jadi bisa kurang dong...” OK, tapi mengapa menuntut konsumen untuk membayar biaya flat dengan memberikan servis yang berfluktuasi?

Introductory Offer. Nah, kalau ini biasanya dari para penerbit kartu kredit yang memberikan tawaran bunga rendah di tahun pertama. Tapi tanpa sepengetahuan konsumen mereka mnaikan bunga secara sepihak sebelum waktu yang dijanjikan. Jadi simak baik-baik setiap tagihan kartu kredit dan pastikan bunga yang dijanjikan sesuai dengan apa yang diiklankan.
Buy one, get one. Yang satu ini jangan pernah percaya. Produsen biasanya sudah menggelembungkan harga produknya sehingga mereka tetap mengeruk keuntungan atau paling tidak menghabiskan stok barang yang tidak laku.

Misrepresentation. Ini tipu menipu jenis lain yang biasa kita saksikan di jalan tol. Banyak spanduk di sepanjang jalan tol di Jakarta dengan tulisan “Derek Gratis Sampai Pintu Tol Terdekat”. Jasa Marga kita memang sakti meramalkan bahwa mobil mogok akan kembali normal setelah diderek ke pintu tol terdekat. Tentu saja mobil mogok harus diderek ke bengkel bukan hanya sampai pintu tol. Dengan ringan mereka akan berkata, “masalah tarif derek dari pintu tol ke bengkel silakan bernegosiasi dengan pengemudi derek”. Lho? Kadang saya tidak habis pikir mind set para pejabat negeri ini yang membuat aturan lucu-lucu. Padahal gampang solusinya, pasang saja skema tarif menurut jarak sampai dengan bengkel terdekat dan umumkan secara terbuka daripada banyak pengguna jalan tol yang berdebat kusir karena tiba-tiba ditagih jasa derek yang gila-gilaan.

Syarat & Ketentuan Berlaku. Coba perhatikan iklan di berbagai media, selalu saja ada kalimat kecil ini yang hampir tidak terbaca dan itu memang disengaja. Apakah Anda tahu yang syarat dan ketentuannya? Tidak satupun orang yang tahu karena sama sekali tidak disebutkan dalam iklan terebut. Misalnya, sebuak iklan properti berbunyi: ”Apartemen mewah seharga 300 juta sudah bisa Anda miliki di Kebayoran Baru”. Jangan keburu bernafsu dengan iklan seperti ini dan ingat adagium saya di atas. Biasanya itu baru uang muka atau down payment dan Anda harus mencicil lagi sekian ratus juta rupiah. Saya yang keburu nafsu langsung kecewa setelah diberi penjelasan oleh sales-nya yang terus merayu saya untuk segera bertransaksi. Boro-boro mampu menambah lagi uang sekian ratus juta, DP-nya pun mau berhutang. Ini jenis iklan yang membuat false hope konsumen.

False Ad. Misalnya iklan shampoo atau krim pemutih kulit. “Pakailah shampoo ini selama 6 hari dan rambut Anda akan hitam berkilau”. Mantan pacar saya terpengaruh dan membeli produknya, tapi sampai sekarang rambutnya masih saja tidak ada perubahan. Ade saya yang masih di SD kelas satu langsung memvonis bahwa iklan itu telah menipu. (anak kecil aja tau) Ia benar. Kalau terjadi di Amerika produsennya bisa dituntut dengan klausul false advertising.

Hanya 15 menit ke Semanggi. Ini iklan properti gaya dulu dan masih terjadi di kalangan para developer nakal sampai sekarang. Saya kira konsumen sudah pandai menebak bahwa jarak 15 menit tadi bisa dicapai saat jam 2 dini hari dan bukan pada jam sibuk saat lalu lintas Jakarta sedang gila-gilaan.

Misleading. Banyak terjadi pada produk kesehatan dengan menggunakan pemeran entah dokter beneran atau aktor yang dikasih jas putih. Iklan jenis ini menggiring persepsi konsumen bahwa produk yang dipromosikan aman dipakai karena dokter di iklan pun mengkonsumsinya. Bayangkan yang diiklankan adalah obat-obatan yang apabila dipakai dalam jangka panjang akan menimbulkan komplikasi lever, seperti iklan obat sakit kepala.

Susu Formula. Ini jenis iklan yang sudah pada tahap mengkhawatirkan. Melalui blog ini saya menghimbau kepada para ibu dan calon ibu bahwa tidak ada satupun susu formula di dunia yang bisa menggantikan ASI, sehebat apapun rekayasa teknologi yang dilakukan untuk meningkatkan mutu susu sapi tersebut. Menurut situs Child Rights Information Network iklan susu formula telah menurunkan tingkat menyusui bayi di banyak negara termasuk di ASEAN. Di Thailand termasuk juga di Indonesia, tingkat menyusui ASI ekslusif selama enam bulan hanya tinggal kurang dari 5% saja. Jadi susui bayinya sampai usia enam bulan daripada menghabiskan uang membeli susu formula.

Pokoknya Anda pasti dapat hadiah. Hati-hati kalau di mal bila tiba-tiba ada sales yang sangat ramah merayu Anda untuk mengambil hadiah di tokonya. Ini sudah banyak terjadi dimana konsumen akan digiring dengan iming-iming hadiah yang menumpuk dan hanya membayar sekian juta. Tapi coba perhatikan barang yang dihadiahkan. Mereknya asing dengan kualitas yang tidak jelas. Tapi banyak yang seolah terhipnotis oleh rayuan para sales yang terus mengerubungi Anda dan melancarkan rayuan untuk menyerahkan kartu kredit. Kadang mereka menggunakan konsumen palsu yang seolah-olah akan mendorong Anda untuk melakukan tindakan yang sama. Kalau ada yang begini, jangan dihiraukan atau pasang saja muka jutek seperti saya.

Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan. Dulu pernah ada kasus yang sampai di pengadilan dan dimenangkan oleh hakim karena produsen membuat perjanjian sepihak yang merugikan konsumen. Sebagai konsumen, anda berhak mendapatkan barang yang bagus dan mengembalikannya kalau tidak suka. Masih jarang produsen seperti salah satu hyper market di Jakarta yang punya kebijakan pengembalian barang kalau konsumen melakukan pembatalan pembelian selama bon pembelian dan waktunya tidak melebihi ketentuan yang disyaratkan. Ini langkah berani dan patut diberikan apresiasi sebagai upaya memberikan layanan prima kepada konsumen.

Tidak semua iklan buruk, masih banyak di antara mereka yang memegang teguh etika promosi produk, malah sebagian memberikan layanan masyarakat dengan iklan yang bersifat edukatif. Tapi masih banyak berbagai kasus iklan yang menyesatkan konsumen dan di negeri ini perangkat hukum masih belum cukup untuk menjerat produsen dan pelaku periklanan yang tidak bertanggung jawab itu.

Hanya satu tips dari saya, “bahwa tidak ada makan gratis di dunia” seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Teliti sebelum membeli adalah tindakan yang bijaksana. Iklan dibuat dengan segala cara untuk mempengaruhi persepsi konsumen yang pada akhirnya membuat keputusan untuk membeli atau menggunakan barang/jasa dari produsen. Jadi anda dituntut untuk : Waspadalah! Waspadalah! teliti dan cermatilah!!!

Salam, semoga unek2 saya bisa mencerahkan pembaca blog ini.
Diposting oleh Reziqbermain
Kamis, 02 April 2009 di 18.04 | 0 komentar  

Ada pelajaran yang dapat gw ambil dari cerita dosen gw kemarin.


mmm.. tentang anak kecil... ketika kita masih kecil penting untuk orang tua agar tidak mengajarkan anak-anaknya hal yang bodoh... sehingga membangun mental daripada anak itu sendiri.


Seperti contoh.. ketika anak kecil belajar berjalan terus jatuh gara-gara tertabrak meja kecil.. orang tua justru mengajarkan anak kecil itu untuk memukul meja tersebut,seolah-olah meja itulah yang salah.. nah bukankah ini membangun mental untuk selalu menyalahkan orang lain dalam setiap masalahnya???


Contoh kedua... ketika ada orang jualan es krim lewat,anak kecil merengek-rengek minta dibelikan es krim.. tapi apa kata orang tua..”orang itu ga jualan es krim” atau juga ”es krimnya ga dijual ama orang itu” (hehehe maaf,,,jawaban yang bodoh memang). Nah dari kecil aja kita tanpa disengaja sudah diajarin untuk berbohong.. apalagi pas sudah gede nanti???


Astaghfirullah..


Semoga selanjutnya ketika giliran kita yang menjadi orang tua untuk tidak berbuat yang demikian.. Amiiiennn...

Diposting oleh Reziqbermain
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates