Selasa, 16 Juni 2009 di 03.25 |  
Pemerintah Venezuela memerintahkan perusahaan Coca Cola Co untuk menarik seluruh produk minuman Coke Zero-nya dari negara pimpinan Presiden Hugo Chavez itu. Alasannya, produk khas Amerika Serikat itu berbahaya bagi kesehatan.

Menteri Kesehatan Venezuela Jesus Mantilla menegaskan, Coke Zero atau Coca Cola Zero tidak boleh lagi dijual di Venezuela. Produk-produk tersebut harus ditarik dari peredaran sementara pemerintah menyelidiki bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

"Produk itu harus ditarik dari peredaran guna menjaga kesehatan warga Venezuela," kata Mantilla seperti dilansir kantor berita Reuters , Kamis (11/6/2009).

Mantilla tidak menyebutkan apa bahaya Coke Zero bagi kesehatan.

Pihak Coca Cola menyatakan, Coke Zero tidak mengandung bahan berbahaya. Meski begitu dengan adanya larangan ini, Coca Cola akan menghentikan produksinya di Venezuela dan menarik produknya dari peredaran selama investigasi berlangsung.

"Coca Cola Zero dibuat sesuai standar kualitas tertinggi di seluruh dunia dan memenuhi persyaratan kesehatan yang diminta oleh hukum Republik Venezuela," demikian statemen Coca Cola.

Coke Zero diluncurkan di Venezuela pada April lalu. Produk itu mengandung pemanis buatan.
Diposting oleh Reziqbermain

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates