Kamis, 02 April 2009 di 18.04 |  

Ada pelajaran yang dapat gw ambil dari cerita dosen gw kemarin.


mmm.. tentang anak kecil... ketika kita masih kecil penting untuk orang tua agar tidak mengajarkan anak-anaknya hal yang bodoh... sehingga membangun mental daripada anak itu sendiri.


Seperti contoh.. ketika anak kecil belajar berjalan terus jatuh gara-gara tertabrak meja kecil.. orang tua justru mengajarkan anak kecil itu untuk memukul meja tersebut,seolah-olah meja itulah yang salah.. nah bukankah ini membangun mental untuk selalu menyalahkan orang lain dalam setiap masalahnya???


Contoh kedua... ketika ada orang jualan es krim lewat,anak kecil merengek-rengek minta dibelikan es krim.. tapi apa kata orang tua..”orang itu ga jualan es krim” atau juga ”es krimnya ga dijual ama orang itu” (hehehe maaf,,,jawaban yang bodoh memang). Nah dari kecil aja kita tanpa disengaja sudah diajarin untuk berbohong.. apalagi pas sudah gede nanti???


Astaghfirullah..


Semoga selanjutnya ketika giliran kita yang menjadi orang tua untuk tidak berbuat yang demikian.. Amiiiennn...

Diposting oleh Reziqbermain

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates